Mahfud MD Sebut Penegakan Hukum Masih Memihak Orang yang Mempunyai Kekuatan

Sabtu, 09 Desember 2023 - 18:13 WIB
loading...
Mahfud MD Sebut Penegakan Hukum Masih Memihak Orang yang Mempunyai Kekuatan
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengungkap bahwa penegakan hukum di Indonesia kadang kala memihak orang yang mempunyai kekuatan. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengungkap bahwa penegakan hukum di Indonesia kadang kala memihak orang yang mempunyai kekuatan. Hal itu ia ungkap saat menghadiri acara Rapat Akbar Laju Indonesia di Bekasi, Sabtu (9/12/2023).

Mahfud mengatakan orang lemah tidak mendapat perlindungan hukum jika berperkara karena akan kalah dengan mereka yang mempunyai kekuatan.

"Orang-orang lemah tidak mendapat perlindungan hukum karena orang lemah itu kalau berperkara, orang kuat bisa menyogok pejabat korup agar kasusnya ditutup. Sementara orang kuat kalau dia melakukan pelanggaran hukum dijamin dan dibeking pejabat korup," ujar Mahfud MD.

"Ini bukan rahasia, kalau mau tanya contohnya ke saya, saya tidak sebut yang sedang berlangsung. Saudara saya ajak aja ke penjara, (akan saya tunjukkan) ini koruptornya, ini penyuapnya," sambungnya.



Untuk itu, kata Mahfud, ia bersama Ganjar Pranowo akan memperjuangkan penegakan hukum agar berjalan secara adil bagi semua pihak.

"Ganjar-Mahfud hadir untuk memperbaiki itu semua," katanya.

Mahfud kemudian meminta para relawan untuk mengingat 'Gas Pol' ketika bertanya soal apa yang akan dilakukan Ganjar-Mahfud jika terpilih.



"Gas pol, gandakan anggaran, jadi anggaran diperbanyak untuk orang-orang kelas menengah ke bawah, sikat korupsi, dan poles birokrasi, ini yang akan dikerjakan Ganjar-Mahfud," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)