Ratusan Siswa Balikpapan Antusias Ikuti SINDO Weekly Goes to School

Rabu, 10 Januari 2018 - 17:49 WIB
Ratusan Siswa Balikpapan Antusias Ikuti SINDO Weekly Goes to School
Ratusan Siswa Balikpapan Antusias Ikuti SINDO Weekly Goes to School
A A A
BALIKPAPAN - Setelah sukses di Jakarta, Medan dan Makassar, SINDO Weekly Goes to School kembali hadir di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (9/1/2018).

Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 5 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur tampak antusias mengikuti acara itu. Para siswa diberikan motivasi cara menghadapi ujian akhir sekolah dan kiat melanjutkan pendidikan usai lulus sekolah menengah atas.

Seperti diketahui, SINDO Weekly Goes to School merupakan kegiatan kunjungan yang diselengarakan Majalah SINDO Weekly. Media cetak yang ada dalam naungan MNC Group ini mengajak sejumlah sekolah dan industri untuk berkomunikasi langsung dengan siswa, guru, dan kepala sekolah di berbagai lembaga pendidikan.

Dalam kegiatan ini, SINDO Weekly bekerja sama dengan Universitas Pertamina Kota Balikpapan dan diikuti sekira 150 siswa-siswi SMA Negeri 5 Balikpapan yang tampak begitu antusias mengikuti ajang ini.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Pendidikan Universitas Pertamina Ichsan Setya Putra didapuk sebagai narasumber. Dia mengajak para remaja khususnya siswa SMA Negeri 5 Balikpapan untuk terus melakukan dan meningkatkan kreativitas, berfikir kritis, setia kawan, menunjukkan sikap pantang menyerah serta komunikasi demi menunjang kemampuan belajar.

Selain memberikan motivasi menjadi generasi pintar kepada para siswa, Ichsan juga memberikan kesempatan bagi para siswa-siswi berprestasi yang kurang mampu secara finansial untuk ikut mendaftar di Program Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4394 seconds (0.1#10.140)