alexametrics

Ketua DPD PAN Kotamobagu Daftar Calon Wali Kota Lewat Jalur Independen

loading...
Ketua DPD PAN Kotamobagu Daftar Calon Wali Kota Lewat Jalur Independen
Mengenakan pakaian adat Bolaang Mongondow, pasangan calon independen Jainudin Damopilii dan Suharjo Makalalag menyerahkan dokumen pendaftaran ke KPU Kotamobagu, Rabu (10/01/2018).Koran SINDO/Iskandar Zulkarnain Ahmad
A+ A-
KOTAMOBAGU - Hari terakhir pendaftaran pasangan calon kepala daerah di Kotamobagu ditutup pasangan dari jalur independen. Mengenakan pakaian adat Bolaang Mongondow, pasangan jalur independen Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag, tiba di kantor KPU Rabu (10/1/2018) pukul 09.30 Wita.

Pasangan jalur perseorangan ini sesuai hasil verifikasi faktual mendampat dukungan sebanyak 8.592 jiwa dari dukungan sekitar 8.681 yang ditetapkan oleh KPU setempat. Artinya, tinggal 178 dukungan KTP yang mesti dikumpulkan keduanya dalam waktu dekat ini.

Menariknya, walau menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kotamobagu, Jainudin justru tidak mendapat restu dari partainya bertarung dalam pemilihan walikota (Pilwako) 2018. Malah, partai bentukan Amin Rais ini lebih memilih Tatong Bara sang petahana.

Dalam konferensi persnya, Jainudin mengaku, percaya diri maju lewat jalur perseorangan. Sebab, dia menganggap momen pilkada adalah pendidikan politik terhadap masyarakat Kotamobagu. “Masyarakat punya hak memilih langsung. Jalur independen adalah ruang milik rakyat menentukan pilihannya secara langsung,” katanya.

Jainudin menilai, dukungan mesin politik adalah bagian penting setiap pertarungan. Namun, pihaknya lebih mengedepankan tatap muka dan komunikasi langsung dengan masyarakat. “Hasilnya dukungan warga terus mengalir. Saya optimistis bersaing dengan calon lain,” tukasnya.

Selain itu, Jainudin mengklaim mendapat dukungan dari beberapa petinggi partai politik di DPRD. “Masalah SK dukungan partai politik hal yang biasa. Tapi para ketua partai beberapa di antaranya ada dengan saya,” akunya.

Terpisah, Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon menegaskan, masih akan meneliti dokumen dari pasangan calon independen. “Setelah menerima berkas pendaftaran dukungan KTP, kami masih menunggu sisa 178 dukungan KTP hingga 18 Januari,” pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak