Temuan 2 Bungkus Ganja Gegerkan Lapas Kerobokan

Rabu, 10 Januari 2018 - 17:18 WIB
Temuan 2 Bungkus Ganja Gegerkan Lapas Kerobokan
Temuan 2 Bungkus Ganja Gegerkan Lapas Kerobokan
A A A
DENPASAR - Penemuan dua bungkus daun ganja kering gegerkan penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan) pada 9 Januari 2018 sekira pukul 11.36 Wita.

Penemuan ganja itu bermula saat anggota jaga Lapas Kerobokan Gede Agus Suarjunadi (32) sekira pukul 12.20 Wita membakar sampah di depan Pos 5. Kemudian sekira pukul 11.36 Wita, dia mendengar ada suara benda jatuh di berandang kedua memantul ke tembok ketiga berandang. Setelah itu ada lagi lemparan di tempat semula.

Karena penasaran, saksi membuka bungkusan plastik hitam tersebut dan melihat benda menyerupai rumput atau daun kering. Saat itu saksi melaporkan kepada Komandan jaga Gede Adi Sudarma. Saat itu Komandan Jaga mengatakan "biarkan saja". Kemudian saksi kembali membawa bungkusan itu ke tempat semula.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu I Putu Ika Prabawa. “Kemarin kami mendatangi lokasi, di sana ditemukan dua bungkus daun kering yang diduga ganja,” kata Iptu I Putu Ika Prabawa di Kuta Utara, Badung, Bali, Rabu (10/1/2018).

Dia menjelaskan, dalam bungkusan plastik itu diberi label A dan B. Setelah ditimbang dalam label A isi daun keringnya seberat 254 gram atau berat netto 165 gram.

Sedangkan untuk label B berat daun kering itu seberat 241 gram atau sekitar 169 gram netto. “Total berat secara keseluruhan ada 495 gram bruto. Saat ini barang bukti tersebut sudah kami amankan,” ujarnya.

Polsek Kuta Utara masih menyelidiki siapa yang melemparkan barang haram tersebut ke dalam Lapas Kerobokan. “Kami masih mencari pelaku yang melempar barang itu ke dalam Lapas Kerobokan,” pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.2952 seconds (0.1#10.140)