Pakai Baju Serba Putih, Khofifah-Emil Daftar Pilgub Jatim

Rabu, 10 Januari 2018 - 13:22 WIB
Pakai Baju Serba Putih, Khofifah-Emil Daftar Pilgub Jatim
Pakai Baju Serba Putih, Khofifah-Emil Daftar Pilgub Jatim
A A A
SURABAYA - Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menjadi bacagub-bacawagub pertama yang mendaftar ke KPU Jawa Timur (Jatim). Dengan memakai setelan baju serba putih, mereka datang mendaftar dikawal ribuan simpatisan yang memadati Jalan Raya Tenggilis Surabaya, Rabu (10/1/2018).

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito menuturkan, paslon yang datang langsung kami arahkan ke meja pendaftaran. Banyaknya pendukung yang ikut mengawal membuat seluruh halaman KPU penuh sesak. "Tapi semua tetap kondusif. Saat ini pendaftaran sudah kami terima," ujar Eko.

Khofifah dan Emil datang tepat Pukul 10.50 WIB setelah sebelumnya berkumpul di Pondok Pesantren Amanatul Ummah. Rombongan sempat berziarah terlebih dahulu ke makam suami Khofifah yang ada di Jemursari.

Sementara itu, di sepanjang jalan menuju KPU Jatim Jalan Raya Tenggilis sejak pukul 09.00 WIB sudah dipadati massa. Mereka ingin menyaksikan Soekarwo (Pakde Karwo) mendaftarkan pasangan Khofifah-Emil untuk maju di Pilgub Jatim 2018.

Selain dari simpatisan partai, masyarakat dari kalangan umum juga hadir. Mulai dari mahasiswa, warga sekitar Jalan Tenggilis Surabaya dan bahkan ada dari Pasuruan, Situbondo dan juga Madiun.

Suasana di kantor KPU Jatim sudah padat. Ribuan orang yang berkumpul untuk menyaksikan Khofifah-Emil mendaftar. Massa tersebut berasal dari beragam golongan. Mulai dari simpatisan partai pendukung seperti Demokrat, PPP, PAN, Nasdem, Golkar, PKPI dan Partai Hanura. Tampak juga para seniman dan budayawan, serta rombongan ibu-ibu Muslimat NU dan santri-santri pondok Pesantren Sidosermo Surabaya.

“Saya ingin melihat apakah benar Pakde Karwo itu dukung Bu Khofifah di Pilgub nanti,” kata Prayitno, salah satu mahasiswa yang datang di KPU Jatim.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)