alexametrics

Usai Diarak Keliling Kota, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Mendaftar ke KPU Jateng

loading...
Usai Diarak Keliling Kota, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Mendaftar ke KPU Jateng
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng di Jalan Veteran, Selasa (9/1/2018). Foto SINDOnews/Andik S
A+ A-
SEMARANG - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng di Jalan Veteran, Selasa (9/1/2018).
Sebelum tiba di kantor KPU Jateng, paslon yang diusung Koalisi  PDI Perjuangan, Demokrat, PPP dan NasDem ini terlebih dahulu diarak keliling Kota Semarang.

Berangkat dari Panti Marhein Jalan Majapahit Semarang Gajar dan Gus Yasin naik andong dengan diiringi ribuan pendukungnya sampai dengan Jalan Pahlawan.

Sesampainya di Jalan Pahlawan, Ganjar yang didampingi oleh sang istri Siti Atiqoh dan Gus Yasin yang juga didampingi istrinya Nawal Nur Arafah berjalan kaki ke kantor KPU.

Adapun rombongan melewati rute dari Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhenis di Jalan Brigjen Sudiarto menuju Jalan Ahmad Yani, Simpanglima, Jalan Pahlawan dan kemudian menuju KPU Jateng.

Pendaftaran diterima langsung Ketua KPU Joko Purnomo. Setelah penyerahan berkas, dan diperiksa berkas paslon Ganjar-Yasin dinyatakan lengkap.
 
Calon Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, pencalonannya bersama Gus Yasin adalah tugas dan amanah dari rakyat. Oleh karena itu dirinya berharap bisa mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ganjar mengaku kaget, karena yang nengiringnya saat pendaftaran sampai ribuan orang."Ini kalau tidak dicegah orang se-jateng bisa datang semua. Saya sampaikan bahwa energinya jangan dihabiskan sekarang, tapi nanti," katanya, usai mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur di Kantor KPU Jateng.

Dia menambahkan, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur pesta yang santun dan damai.  
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak