Muncul Nama Ahmad Basarah sebagai Calon Pendamping Gus Ipul

Selasa, 09 Januari 2018 - 13:22 WIB
Muncul Nama Ahmad Basarah sebagai Calon Pendamping Gus Ipul
Muncul Nama Ahmad Basarah sebagai Calon Pendamping Gus Ipul
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menerima Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, tadi malam. Hasto menyebut pertemuan itu untuk memberikan kepastian kepada Gus Ipul mengenai calon pendampingnya sekaligus agar Gus Ipul bisa tertawa lega.

Menurut Hasto, Megawati telah mempertimbangkan masukan dan arahan dari para tokoh NU dan kiai untuk memutuskan pendamping Gus Ipul setelah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengembalikan mandat pencalonan ke PDIP.

"Karena perintah dari para kiai, arahan dari para kiai di Jatim agar konsepsi religius dan nasionalis, antara PDIP dengan NU, NU dengan PDIP yang dipresentasikan melalui Gus Ipul," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Hasto menegaskan bahwa pihaknya konsisten untuk mengusung Gus Ipul sebagai Cagub Jatim, sebagaimana PDIP konsisten mengusung Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

Ia membeberkan sejumlah nama yang tengah digodok partainya untuk mendampingi Gus Ipul. Menurut Hasto, sejumlah kandidat seluruhnya kader PDIP seperti Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Bahkan, Hasto mengungkapkan muncul nama Wasekjen PDIP Ahmad Basarah.

"(Ahmad Basarah) sosok muda doktor di bidang Pancasila, dan ada juga yang memunculkan Pak Hasto Wardoyo, bupati Kulon Progo, meskipun beliau diharapkan tetap berkonsentrasi di Kulon Progo. Tapi nama-nama itu tetap dikaji. Kemudian Mbak (Sri) Utari sekretaris DPD PDIP (Jatim) yang memimpin operasi perempuan di Jatim," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7324 seconds (0.1#10.140)