Tenggelam di Pantai, Burhan Ditemukan Tak Bernyawa

Selasa, 09 Januari 2018 - 08:58 WIB
Tenggelam di Pantai, Burhan Ditemukan Tak Bernyawa
Tenggelam di Pantai, Burhan Ditemukan Tak Bernyawa
A A A
JAKARTA - Burhan (15), seorang pelajar di Balikpapan, Kalimantan Timur, ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam di perairan Pantai Wisata Segara Sari, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Seorang lainnya, Hendra (15) masih dicari.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltimra), peristiwa ini bermula saat delapan orang warga sekitar PJHI Batakan bermaksud berenang di Pantai Wisata Segara Sari, Senin (8/1/2018). Tujuh orang jadi berenang di pantai, seorang lainnya tidak jadi berenang.

Pada pukul 18.17, lima dari tujuh orang yang berenang terlihat kelelahan. Tiga orang berhasil diselamatkan oleh pendayung di sekitar LKP (Gusung Pantai Manggar), sedangkan dua orang lainnya yakni Burhan dan Hendra hilang.

Setelah menerima informasi dari personel BPBD KMM Budi bahwa ada orang tenggelam di perairan Pantai Wisata Segara Sari, Tim SAR gabungan menuju LKP. Setelah Tim SAR melakukan pencarian, pada Selasa (9/1/2018) pukul 03.15 salah satu korban yakni Burhan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

"Korban Burhan ditemukan saat kondisi air laut sedang surut estimasi -/+ 50 - 100 meter ke arah Laut atau Timur dari LKP (Last Known Position). Korban dievakuasi bersama-sama dan dibawa langsung ke rumah duka atas permintaan pihak keluarga di Jalan Mulawarman Gang Amal RT 51 Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Kaltim. Korban diantar ke rumah duka dengan mobil Rescue Stekpala," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Gusti Anwar Mulyadi melalui Ka.Sie Operasi dan Siaga Octavianto, Selasa (9/1/2018).

Hingga saat ini, Tim SAR terus melakukan pencarian terhadap korban Hendra. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dengan menggunakan Alut SAR sesuai dengan rencana operasi yang telah disusun.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8222 seconds (0.1#10.140)