alexametrics

TNI dan Polri Siap Amankan Kunker Presiden di NTT

loading...
TNI dan Polri Siap Amankan Kunker Presiden di NTT
Upacara gelar pasukan melibatkan 3.250 personel gabungan. Foto/Sefnat Besie
A+ A-
KUPANG - Jajaran TNI dan Polri di Kupang, Propvinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siap mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua hari, Senin (8/1/2018) hingga Selasa (9/1/2018) di Kupang dan Rotendao wilayah paling selatan dari Indonesia.

Kepala Penerangan Korem 161 Wira Sakti Kupang, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia menjelaskan, untuk mendukung kelancaran kunjungan itu telah dilakukan upacara gelar pasukan melibatkan 3.250 personel gabungan. Dua KRI juga disiapkan untuk berjaga-jaga.

"Upacara gelar pasukan itu dipimpin langsung Danrem Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa,” kata Kepala Penerangan Korem 161 Wira Sakti Kupang, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, Minggu (7/1/2018).

Dia menguraikan, apel yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Protap yang berlaku dalam rangka Pengamanan VVIP. Seusai apel gelar pasukan, semua personel masuk ke satuannya masing-masing untuk mengadakan latihan, simulasi dan mendengarkan pengarahan dari Dansubsatgas  dan juga oleh Paspampres untuk memahami tugas masing-masing.

Kegiatan itu juga diisi dengan gladi rangkaian mulai dari Bandara Eltari menuju tempat-tempat yang akan dikunjungi pemimpin nomor satu di negeri ini.
(rhs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top