Pilgub Sumut, PDIP Duetkan Djarot dengan Sihar Sitorus

Minggu, 07 Januari 2018 - 11:40 WIB
Pilgub Sumut, PDIP Duetkan Djarot dengan Sihar Sitorus
Pilgub Sumut, PDIP Duetkan Djarot dengan Sihar Sitorus
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut). Pengumuman pasangan calon di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2018 itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sejumlah aspirasi pun telah didengarkan sekaligus dipertimbangkannya dalam menetapkan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus itu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumut itu.

"Anak ini namanya Sihar Sitorus. Anaknya DL Sitorus. Mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS)," kata Megawati Soekarnoputri di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Mega berkeyakinan pasangan Djarot dan Sihar Sitorus itu dianggapnya layak memimpin Sumut, meski penetapan Sihar Sitorus sebagai wakil Djarot Saiful Hidayat itu sempat diperdebatkan, terutama terkait marga di suku Batak.

"Kan susah ya, namanya di Sumut itu marga itu banyak sekali, nanti mereka berkelahi. Kalau saya tanya mereka berkelahi itu (marganya) sama enggak sih? Kayaknya sama bu. Satu marga kok ribut ya. Anak ini saya ambil, tapi ada juga yang bilang jangan ini, jangan itu bu. Semua meminta, saya pikir kapan mau jadinya," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Sihar Sitorus juga sempat bekerja sebagai tenaga ahli puterinya yang menjabat Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Dia pun mengaku sudah meminta izin kepada Puan Maharani. "Selain itu, Sihar sangat aktif dalam dunia pesepakbolaan di Sumatera Utara. Sihar sempat memimpin klub kebanggaan kota Medan, PSMS," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6392 seconds (0.1#10.140)