Sudirman Said Belum Tentukan Pendamping, Kenapa?

Minggu, 07 Januari 2018 - 03:54 WIB
Sudirman Said Belum Tentukan Pendamping, Kenapa?
Sudirman Said Belum Tentukan Pendamping, Kenapa?
A A A
SEMARANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said belum menentukan sosok yang akan mendampinginya pada Pilgub Jateng 2018. Padahal, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyatakan akan mengumumkan cawagubnya sebelum akhir pekan ini.

"Ternyata masukan dari kalangan ulama, akademisi, politisi, tokoh-tokoh, namanya (cawagub) belasan. Sebenarnya bukan soal kesulitan, tapi memang ini masih dalam proses penyeleksian, setelah kita hitung namanya lebih dari 10," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Sudirman Said, Untoro, saat temu media di Jalan Pamularsih 95 Semarang, Sabtu (6/1/2018).

Menurutnya, Sudirman Said masih menimbang nama-nama yang dijagokan untuk menjadi pasangannya dalam kontestasi pilkada. Sampai saat ini juga belum ada informasi mengenai kepastian waktu Sudirman akan mengumumkan nama cawagubnya.

"Kalau target secepat mungkin, kita-kita berdoa bersama Pak Dirman bisa mendapatkan keputusan yang pas, sehingga pada saat pendaftaran pada 8-10 Januari semua persyaratan bisa dipenuhi khususnya pendamping beliau. Belum ada informasi sampai hari ini."

Sebelumnya diberitakan, saat memaparkan visi misinya maju Pilgub Jateng di hadapan 72 guru besar di Universitas Diponegoro (Undip), Sudirman menyampaikan akan mengumumkan cawagubnya sebelum akhir pekan ini. Meski diberi kebebasan menentukan pilihan, dia tetap berkonsultasi ke pimpinan parpol koalisi. (Baca Juga: Sudirman Said Umumkan Pendamping Pekan Pertama Januari 2018(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7258 seconds (0.1#10.140)