John Wempi-Habel Melkias Pasangan yang Saling Melengkapi di Pilgub Papua

Kamis, 04 Januari 2018 - 20:44 WIB
John Wempi-Habel Melkias Pasangan yang Saling Melengkapi di Pilgub Papua
John Wempi-Habel Melkias Pasangan yang Saling Melengkapi di Pilgub Papua
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini mengumumkan empat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2018. Dari pengumuman yang dilakukan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (4/1/2018) terdapat pasangan John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae yang dijagokan PDIP dalam Pilgub Papua. Selain PDIP, pasangan ini juga diusung Partai Gerindra serta Partai Bulan Bintang dan Partai Perindo.

"Keduanya merupakan pasangan yang saling melengkapi. Karena pak John Wempi Wetipo tokoh dari wilayah pegunungan sedangkan Habel Melkias Suwae tokoh dari wilayah pesisir sehingga bisa saling melengkapi dalam menghadapi Pilgub Papua," kata Wakil Sekjen DPP Partai Perindo, Henky Eko Sriyantono saat dihubungi SINDOnews, Kamis (4/1/2018) menanggapi pengumuman Ketum PDIP soal paslon yang diusung di Pilgub Papua.

Menurut Eko, selain itu ketokohan Habel Melkias Suwae di tanah Papua tidak diragukan lagi. "Beliau (Habel Melkias Suwae) kapabel sehingga kami optimistis pasangan ini bisa bersaing dan dapat meraih suara terbanyak di Pilgub Papua," timpal Eko.

Sementara Habel Melkias Suwae yang juga Ketua DPW Perindo Papua saat dihubungi SINDOnews menyatakan optimistis dapat memenangkan Pilgub Papua. "Kita (John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae) akan deklarasi pada Senin 8 Januari dan mendaftar di KPU Papua pada Rabu 10 Januari 2018," kata Habel Melkias Suwae.

Habel Melkias Suwae juga mengakui kalau dia dan John Wempi Wetipo merupakan pasangan yang saling melengkapi di Pilgub Papua. "Ya saya dari wilayah pesisir sedangkan pak John Wempi Wetipo dari pegunungan. Sehingga bisa memadukan dua wilayah yang mewakili masyarakat Papua," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5440 seconds (0.1#10.140)