alexametrics

Situasi di Lapas Banda Aceh Pascapembakaran Sudah Terkendali

loading...
Situasi di Lapas Banda Aceh Pascapembakaran Sudah Terkendali
Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum HAM menyatakan situasi di dalam Lapas Banda Aceh di Lambaro, Ingin Jaya, Aceh Besar pascapembakaran sudah aman terkendali, Kamis siang (4/1/2018). Foto iNews TV/Jamal Usis
A+ A-
BANDA ACEH - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum HAM menyatakan situasi di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banda Aceh di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar pascapembakaran sudah aman terkendali, Kamis siang (4/1/2018).

Sebelumnya narapidana Lapas Banda Aceh di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar mengamuk sekitar pukul 11.00 WIB. Para napi yang terkurung di dalam mulai membakar sejumlah ruangan di lapas tersebut.

"Alhamdulilah saat ini para napi yang berada di luar sel telah dimasukan ke dalam sel, Sementara pengamanan dilakukan oleh aparat TNI Polri. Tim Ditjen PAS akan meninjau Lapas Kelas IIA Banda Aceh tersebut besok, " kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkum HAM, Ade Kusmanto saat dihubungi SINDOnews, Kamis siang (4/1/2018).



Mantan Kalapas Bondowoso ini menyatakan, pihak Ditjen PAS melalui Lapas Banda Aceh masih menghitung kerugian akibat pengrusakan dan pembakaran yang dilakukan oleh para napi tersebut. "Saat ini masih dilakukan inventarisir di lapangan. Yang penting situasi sudah terkendali," timpal Ade Kusmanto.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh Edi Hardoyo. Menurut dia, situasi sudah aman dan terkendali. Untuk keamanan lapas masih diback up aparat TNI Polri dan sejumlah mobil pemadam masih disiagakan. Untuk diketahui, Lapas Klas II A Banda Aceh dihuni sekitar 500 narapidana dan tahanan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak