Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Pengelolaan Sampah Holistik dan Pertanian Regeneratif di Golo Mori

Kamis, 07 Desember 2023 - 11:04 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Pengelolaan Sampah Holistik dan Pertanian Regeneratif di Golo Mori
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo. Foto/Menparekraf
A A A
LABUAN BAJO - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi kolaborasi masyarakat Desa Golo Mori bersama Tim Todo Cama dan Goto Impact Foundation yang berinisiatif melakukan pengelolaan sampah secara holistik dan praktik pertanian regeneratif.

Angela Tanoesoedibjo dalam kunjungannya ke Desa Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (6/12/2023), menjelaskan bahwa pengelolaan sampah merupakan salah satu prioritas program Kemenparekraf.

“Dari sampah itu kemudian bisa bermanfaat buat pertanian juga, dari pertaniankan menghasilkan sampah lagi, nah mutar-mutar lagi seperti itu. Kita harapkan dengan seperti ini ada ketahanan pangan di desa Golo Mori,” kata Anggela.



Hasil sektor pertanian sebagai sumber mata pencaharian mayoritas masyarakat lokal juga berpotensi untuk mengembangkan usaha pariwisata di destinasi wisata Golo Mori.

Sebagai desa wisata yang nantinya akan menjadi penyangga Kawasan Ekonomi Khusus Labuan Bajo, pengelolaan sampah dan pertanian regeneratif di Desa Golo Mori bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat lokal secara merata.



Masyarakat bisa turut serta dalam pembangunan pariwisata dengan menyuplai hasil pertanian untuk hotel dan restoran hingga ke Labuan Bajo.

“Kita harapkan dari hasil pertanian yang semakin konsisten, semakin meningkat, dan semakin baik kualitasnya bisa menjadi pemasok pariwisata di Golo Mori bahkan sampai ke Labuan Bajo,” ujar Angela.

Program pendampingan pengembangan pariwisata yang didukung pengelolaan sampah yang baik lonto cama ini melirik potensi pertanian seluas 100 hektare di Desa Golo Mori.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3082 seconds (0.1#10.140)