alexametrics

Cara Wali Kota Makassar Perkecil Resistensi Gab Politik di 2018

loading...
Cara Wali Kota Makassar Perkecil Resistensi Gab Politik di 2018
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memperbesar kegiatan keagamaan. Hal ini sebagai upaya memperkecil gab di tahun politik ini.

"Kita berharap hal ini bisa memperkecil resistensi gab politik di masyarakat. Skalasi pilgub (pemilihan gubernur) dan pilwali (pemilihan wali kota) sudah terasa agak memanas. Yah lagi-lagi kita harus memperbanyak kegiatan keagamaan sebagai perekat," ucapnya dalam rislis yang diterima wartawan, Selasa (2/1/2018).

Salah satu agenda religi Pemkot Makassar yakni zikir dan barzanji yang digelar di Tribun Lapangan Karebosi, saat malam pergantian tahun kemarin. Zikir dan barzanji ini sendiri dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai elemen.



Baik dari instansi pemerintahan, ormas, organisasi kepemudaan, dan berbagai profesi lainnya. "Banyak rangkaian kegiatan pada pergantian tahun. Kita mulai dengan zikir akbar, kemudian hiburan rakyat, lalu mengawali tahun dengan salat subuh berjamaah dan kegiatan aksi bersih laut Losari," paparnya.

Dia menambahkan, yang menghadiri ada dari ormas, pegawai pemkot, berbagai agama juga hadir ikut bersih laut. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pusat perayaan pergantian tahun yakni di sepanjang anjungan Pantai Losari dan lokasi proyek Center Point of Indonesia (CPI) di Jalan Metro Tanjung Bunga. "Kami pusatkan di kawasan Pantai Losari. Kita salat subuh dan bersih laut," jelas Danny.
(mhd)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak