Liburan Tahun Baru, Sudirman Said Kunjungi Objek Wisata Religi di Semarang

Minggu, 31 Desember 2017 - 15:13 WIB
Liburan Tahun Baru, Sudirman Said Kunjungi Objek Wisata Religi di Semarang
Liburan Tahun Baru, Sudirman Said Kunjungi Objek Wisata Religi di Semarang
A A A
SEMARANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said memanfaatkan liburan Natal dan Tahun Baru mengunjungi tempat-tempat ibadah di Kota Semarang. Selain berlibur, kunjungan bersama keluarga itu juga untuk menyapa para pengunjung objek wisata di Kota Lumpia ini.

Bersama keluarga besarnya, bakal calon gubernur yang diusung oleh koalisi Gerindra, PAN, dan PKS ini mengawali kunjungannya ke Gereja Blenduk di kawasan Kota Lama. Di Gereja Blenduk, Sudirman Said yang didampingi sang istri, Astried Swastika Ayuningtyas, tidak bisa masuk ke Gereja Blenduk karena sedang ada Misa. Akhirnya, mereka memilih untuk berkeliling Kota Lama.

Seusai mengunjungi Gereja Blenduk dan Kota Lama, mantan menteri ESDM bersama keluarga melanjutkan kunjungan ke Klenteng Sam Po Kong. Di klenteng terbesar di Kota Semarang ini, pria yang akrab dengan Pak Dirman ini berkeliling bersama keluarga dan menyapa wisatawan yang ada di klenteng. Sesekali dia melayani selfie dan foto bersama pengunjung.

Wajah Sudirman yang sudah sering muncul di televisi, sudah cukup dikenali banyak orang. Bahkan, mereka langsung menyapa Sudirman dan meminta untuk berfoto bersama.

Setelah puas mengunjungi klenteng peninggalan Laksamana Ceng Ho itu, Sudirman Said kemudian melanjutkan ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Di Lokasi ketiga ini, keluarga sempat melaksanakan Salat Zuhur berjamaah. "Ini ide anak-anak, mereka bersepakat liburan tahun baru melihat-lihat Jateng dan Semarang. Kemarin Purwokerto, naik Kereta Kamandaka. Bagus, rapi, keretanya," ujarnya.

Menurut dia, berkunjung ke objek wisata religi cukup bagus. Dari sini bisa belajar perkembangan keagamaan di Jawa Tengah dan Kota Semarang sebagai Ibu Kota Jateng. "Ini menunjukkan akulturasi budaya yang baik, harmonisasi, dan toleransi antarumat beragama di Jawa Tengah sangat baik. Terlihat di sekeliling gereja, klenteng banyak umat muslim yang saling menjaga," katanya.

Setelah mengunjungi MAJT, Sudirman Said bersama keluarga melanjutkan wisata religinya ke Vihara Buddhagaya Watugong, kemudian dilanjutkan ke Candi Gedong Songo, di Kabupaten Semarang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)