alexametrics

Perawat Mogok Kerja, Pelayanan RSUD Ako Mamuju Utara Lumpuh

loading...
Perawat Mogok Kerja, Pelayanan RSUD Ako Mamuju Utara Lumpuh
Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa mengecek kondisi pasien pasca aksi mogok perawat di RSUD Ako. Foto:MNC Media
A+ A-
MATRA - Puluhan perawat honorer di RSUD Ako Mamuju Utara, Sulawesi Barat, mogok kerja, Sabtu (30/12/2017) malam. Akibatnya pelayanan perawatan di RSUD tersebut lumpuh. Bahkan beberapa ruangan tampak kosong dan tak terlihat adanya perawat.

Aksi mogok yang dilakukan puluhan perawat di RSUD Ako Mamuju Utara diduga akibat pembayaran honor jasa medik yang diberikan ke perawat tidak sesuai dengan ketentuan.

Mendengar kejadian tersebut, Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa langsung mendatangi RSUD Ako dan mengumpulkan semua petugas di RSUD tersebut agar tetap melakukan perawatan serta pelayanan terhadap pasien.



Agus Ambo mengatakan, kejadian ini disebabkan adanya kesalahan komunikasi. Perawat menuntut haknya berdasarkan honor sama dengan tahun lalu, sementara honor yang dibagikan tahun ini berdasarkan Permenkes Nomor 28/2014.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Ako Mamuju Utara, Munawir H Usman memastikan pelayanan di rumah sakit tidak akan mengalami gangguan. Selama hari libur ini sebanyak 33 PNS akan standby di ruang perawatan untuk memberikan pelayanan terhadap pasien yang ada di RSUD Ako.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak