alexametrics

Menhub Minta Pilot Malindo Air yang Bawa Sabu-Sabu Diskors

loading...
Menhub Minta Pilot Malindo Air yang Bawa Sabu-Sabu Diskors
Ahmad Saman bin Sahrudin, pilot pesawat Malindo Air diciduk petugas BNN Provinsi Kepri saat memasuki ruang kedatangan Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (30/12/2017) siang.Foto: iNewsTV/Gusti Yennosa
A+ A-
BATAM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi turut angkat bicara terkait kasus pilot maskapai Malindo Air yang kedapatan membawa sabu-sabu. Pilot itu diminta langsung dikenakan tindakan skors dan tak boleh terbang.

“Saya pikir harus secara langsung melakukan suatu punishment terhadap pilot tersebut sesuai dengan kesalahannya,” ujar Budi Karya di Semarang, tadi malam.

Ahmad Saman bin Sahrudin, pilot pesawat Malindo Air, diciduk petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepulauan Riau (Kepri) saat memasuki ruang kedatangan Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (30/12/2017). (Baca: Bawa Sabu-Sabu, Pilot Malindo Air Dibekuk BNN Kepri)

Menurut Menhub, tidak ada toleransi bagi pilot di Tanah Air yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Tindakan tegas tak hanya diberikan kepada oknum pilot, tetapi juga maskapai karena dianggap lalai dalam memberikan pembinaan.



“Apabila dia (okum pilot) terbukti positif menjalankan itu (terlibat narkoba) tidak ada jalan yang lain kecuali dicabut sertifikat dia sebagai pilot. Untuk maskapai kita juga akan evaluasi bagaimana mereka melakukan pembinaan,” cetusnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak