Dihadiri Eros Djarot, Ribuan Mahasiswa Jatim Tolak Politik Dinasti

Rabu, 06 Desember 2023 - 13:48 WIB
loading...
Dihadiri Eros Djarot, Ribuan Mahasiswa Jatim Tolak Politik Dinasti
Ribuan mahasiswa di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menolak dinasti politik. Foto/Masdarul Khairi
A A A
SURABAYA - Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas berkumpul di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Rabu (6/12/2023). Mereka menyuarakan untuk menolak dinasti politik.

Aksi Damai Selamatkan Demokrasi itu digelar Gerakan Mahasiswa Selamatkan Demokrasi (Gemas’D).Mereka melalukan orasi dan menuliskan spanduk yang ditempel di tembok-tembok kampus.



Spanduk bertuliskan 'Tolak Pelanggaran HAM. Tolak Politik Dinasti', 'Cie Omnya MK', 'Mahasiswa Harus Kritis', Demokrasi Diamputasi' dan sebagainya.

Beberapa perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berorasi. Dengan tegas mereka menolak putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang meloloskan anak Jokowi yakni Gibran sebagai calon wakil presiden dalam kontestasi Pilpres 2024.



”Apakah putusan MK itu buat kita anao-anak muda? Apa untuk kita, anak-anak muda? Bukan! Itu hanya untuk anak Jokowi," ungkap Farhan, salah satu orator bernama Farhan.

Seniman Eros Djarot juga hadir dalam acara ini. Eros memberikan semangat pada mahasiswa untuk melawan. “Inilah saatnya untuk melawan,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)