Lagi, Turis Rusia Daki Puncak Gunung Agung dan Terjun dengan Paralayang

Jum'at, 29 Desember 2017 - 19:20 WIB
Lagi, Turis Rusia Daki Puncak Gunung Agung dan Terjun dengan Paralayang
Lagi, Turis Rusia Daki Puncak Gunung Agung dan Terjun dengan Paralayang
A A A
KARANGASEM - Lagi, seorang turis Rusia nekat mendekati puncak Gunung Agung untuk mengetahui kondisi sebenarnya. Turis dari Negeri Beruang Merah, Jaano Rassa (44), terbang menggunakan paralayang ke puncak Gunung Agung, Jumat (29/12/2017).

Berdasarkan data yang dihimpun, Jaano Rassa menginap di Hotel Ita Beach Village Candi Dasa. Dia melakukan pendakian melalui Pengubengan. Kemudian dilanjutkan penerjunan paralayang dari puncak Gunung Agung mendarat di Ulun Setra (kuburan), sebelah barat terminal Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem.

Tujuan turis itu naik ke puncak Gunung Agung dan melakukan terjun paralayang untuk melihat secara langsung keadaan gunung tersebut. Dia mencari tahu apakah benar apa yang dibicarakan tentang Gunung Agung di media sosial. Setelah naik ke atas Gunung Agung dia pun mengambil gambar kondisi gunung tersebut.

Setelah melakukan terjun paralayang turis tersebut melaporkan keadaan Gunung Agung kepada perusahaan tempatnya bekerja. Dia menyatakan bahwa kondisi Gunung Agung tidak seperti yang diberitakan di media dan aman untuk dikunjungi.

Adanya turis yang kembali naik ke Gunung Agung dibenarkan oleh Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana. "Memang ada lagi bule yang naik lagi ke atas. Ini beda dengan yang kemarin," ujarnya.

Dia kembali menegaskan kepada warga dan wisatawan agar tidak nekat naik Gunung Agung yang berstatus Awas. "Kami sudah melakukan penjagaan di pintu-pintu masuk daerah Kawasan Rawan Bencana Gunung Agung. Dan mereka ini masih curi-curi untuk mendaki," pungkasnya. (Baca Juga: Gila, Turis Rusia Lolos Naik ke Puncak Gunung Agung(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)