Fakultas Psikologi UIN Jakarta Terbaik Nomor 1 di Indonesia Tahun 2023 Versi SCIMago

Rabu, 06 Desember 2023 - 10:38 WIB
loading...
Fakultas Psikologi UIN Jakarta Terbaik Nomor 1 di Indonesia Tahun 2023 Versi SCIMago
Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dinobatkan sebagai Fakultas Psikologi terbaik nomor 1 se-Indonesia versi SCImago. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dinobatkan sebagai Fakultas Psikologi terbaik nomor 1 se-Indonesia versi SCIMago. Pemeringkatan ini didasarkan pada kinerja penelitian, keluaran inovasi dan dampak sosial yang diukur melalui visibilitas web di tiap perguruan tinggi.

Dekan Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Yunita Faela Nisa menyambut gembira atas capaian peringkat nomor 1 versi SCImago. Menurut dia, capaian ini tidak terlepas dari kerja kolaborasi yang dilakukan oleh seluruh sivitas akademika Fakultas Psikologi UIN Jakarta.

“Capaian ini merupakan hasil dari kerja kolaborasi yang berkesinambungan dari seluruh sivitas akademika Fakultas Psikologi UIN Jakarta. Tentu kami bersyukur atas capaian ini,” ujar Yunita dalam keterangan resminya, Rabu (6/12/2023).



Yunita menyebut pemeringkat versi SCImago ini akan dijadikan pelecut untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja akademik sivitas akademika Fakultas Psikologi UIN Jakarta.

Menurut Yunita, pemeringkatan ini menambah portofolio Fakultas Psikologi UIN Jakarta. “Pemeringkatan ini akan menjadi portofolio yang positif bagi Fakultas Psikologi UIN Jakarta. Kami akan mempertahankan dan meningkatkan kinerja akademik,” tegas Yunita.

Merujuk laman SCIMago, 10 Fakultas Psikologi terbaik se-Indonesia secara berurutan pada tahun 2023 ini ditempati UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Indonesia (UI), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Malang (UNM), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Negeri Semarang (Unes), Universitas Udayana (Unud), dan Universitas Gadjah Mada (UGM).
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3055 seconds (0.1#10.140)