Sungai Randomayang Meluap Rendam Rumah Warga Nelayan di Mamuju Utara

Kamis, 28 Desember 2017 - 21:56 WIB
Sungai Randomayang Meluap Rendam Rumah Warga Nelayan di Mamuju Utara
Sungai Randomayang Meluap Rendam Rumah Warga Nelayan di Mamuju Utara
A A A
MAMUJU UTARA - Banjir akibat luapan Sungai Randomayang di Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat yang terjadi pada Kamis (28/12/2017) membuat ratusan warga panik. Kepanikan warga terjadi saat Sungai Randomayang dan Sungai Batio tiba - tiba meluap hingga merendam perumahan nelayan di Dusun Randomayang Dua dengan ketinggian air mencapai 60 cm.

Selain merendam perumahan nelayan air yang datang secara tiba - tiba tersebut juga merendam gedung Sekolah Dasar Negeri Randomayang.

Bahkan sejumlah perabotan rumah tangga milik warga juga ikut terendam banjir, namun sejumlah warga korban banjir enggan mengungsi dan memilih bertahan di rumah masing – masing.

Ahmad, warga Dusun Randomayang mengaku, banjir di daerah tersebut sering terjadi bahkan menurut warga banjir pernah terjadi empat kali dalam satu bulan.

Sementara Camat Bambalamotu Masrah mengatakan, banjir yang terjadi akibat buruknya drainase di Dusun Batio sehingga air meluap masuk kepemukiman warga.

“Sungai yang meluap saat ini adalah Sungai randomayang dan Sungai Batio sehingga terjadi banjir. Namun karena buruknya drainase juga menjadi salah penyebab terjadinya banjir," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2664 seconds (0.1#10.140)