Sepak Terjang Begal Sadis Berakhir di Ujung Pistol Polisi

Kamis, 28 Desember 2017 - 16:26 WIB
Sepak Terjang Begal Sadis Berakhir di Ujung Pistol Polisi
Sepak Terjang Begal Sadis Berakhir di Ujung Pistol Polisi
A A A
PALEMBANG - Berakhir sudah perjalanan Hasbi (29) di dunia kriminal. Residivis begal tersebut meregang nyawa di ujung pistol aparat Polda Sumsel.

Polisi terpaksa menembak mati begal sadis ini lantaran pelaku melakukan perlawanan terhadap anggota polisi yang akan menangkapnya. Peristiwa itu terjadi terjadi Kamis, (28/12/2017) Pagi di Jalan Sentosa, Kelurahan Plaju, Kota Palembang untuk melakukan penangkapan.

Menurut Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara penyergapan terhadap pelaku dilakukan oleh tim Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. Saat ditangkap pelaku melakukan perlawanan dengan menembak petugas dari jarak dekat.

"Saat tim tiba untuk melakukan penangkapan, pelaku ini melawan dan menembak salah satu petugas di bagian dada dengan jarak 3 meter. Beruntung tim menggunakan rompi anti peluru, karena semakin membahayakan terpaksa diambil tindakan tegas," ucap Zulkarnain Adinegara, di depan media.

Diketahui, pelaku ini sudah menjadi DPO polisi sejak lama. Ada sekitar 12 laporan diterima polisi atas kasus yang dilakukan oleh pelaku di wilayah Sumsel. Saat beraksi, pelaku tidak segan-segan untuk melukai bahkan membunuh korbannya.

"Bagi kami tidak ada pilihan lain, hidup atau mati pelaku kejahatan yang beraksi dengan sadis akan kita sikat. Ingat, rilis di depan kamar mayat ini sebagai peringatan keras terhadap pelaku kejahatan dan ruangan ini yang akan menjadi tempat istirahat pelaku," jelas Zulkarnain Adinegara.

Dari hasil pemeriksaan di tubuh pelaku, polisi berhasil mengamankan sepucuk senjata api dan 17 butir peluru aktif. Mayat pelaku berada di kamar mayat rumah sakit Bhayangkara Palembang menunggu untuk dijemput keluarganya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)