Kurang dari 4 Tahun Pengguna BRImo Melejit Jadi 30,4 Juta

Selasa, 05 Desember 2023 - 19:31 WIB
loading...
Kurang dari 4 Tahun Pengguna BRImo Melejit Jadi 30,4 Juta
Meningkat Pesat, Pengguna BRImo Tembus 30,4 Juta User. (Foto: dok BRI)
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menorehkan kinerja positif berkat transformasi digital yang dilakukan secara konsisten yang menjadi kunci keberhasilannya. Salah satunya lewat capaiansuper appBRImo, aplikasi serba bisa ini telah digunakan 30,4 jutauserhanya dalam waktu kurang dari 4 tahun sejak diluncurkan pada Februari 2019 lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BRI Sunarso yang mengungkapkan bahwa perseroan terus berinovasi dalam menjalankan transformasi digital. Menurutnya, BRI telah berhasil mentransformasi proses bisnis secara digital, selain bertujuan untuk meningkatkan efisiensi namun juga agar lebih responsif dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

"Aplikasi serba bisa ini telah digunakan 30,4 juta user sejak diluncurkan kurang dari 4 tahun lalu, yaitu pada Februari 2019," ucap Sunarsodalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/12/2023).

Hingga Oktober 2023, Super App BRImo telah digunakan oleh 30,4 juta user, angka tersebut meningkat pesat dari 2,9 juta user pada akhir Desember 2019. Dari sisi volume transaksi telah mencapai Rp3.353 triliun atau tumbuh sekitar 60,83 persen yoy.

“Ini merupakan salah satu hasil transformasi digital BRI, selain bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, inisiatif ini juga terus dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pasar,” kata Sunarso.

Melalui transformasi berkelanjutan serta eksekusi strategi yang baik, BRI optimistis mampu untuk meng-create value secara berkelanjutan. Baik dari sisi ekonomi maupun sosial, serta akan memberikan return yang optimal kepada pemegang saham di masa mendatang.

Di sisi lain, kinerja cemerlang serta pertumbuhan bisnis yang kuat membuat Bank BRI dinobatkan sebagai BUMN Terbaik dengan memboyong penghargaan The Best State-Owned Enterprise In 2023 pada ajang TOP BUMN Award yang diselenggarakan oleh media ekonomi terkemuka tanah air Bisnis Indonesia di Jakarta, 30 November 2023.

Selain dikukuhkan sebagai The Best State Owned Enterprise In 2023, BRI juga mendapatkan 2 penghargaan lainnya. Direktur Utama BRI Sunarso mendapatkan ‘The Most Committed Chief Executive Officer State-Owned Enterprises in Driving Technological Change’, serta Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu R. K. sebagai ‘The Best CFO: Excellent in Analytics Data Driven’. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto.

Kurang dari 4 Tahun Pengguna BRImo Melejit Jadi 30,4 Juta

(Foto: dok Bank BRI)
Bisnis Indonesia TOP BUMN Awards merupakan bentuk apresiasi pencapaian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam upaya menuju keberlanjutan dan tanggung jawab sosial. Dalam hal ini, BRI dinilai sukses menjalankan transformasi digital & culture. Selain itu, BRI mampu terus tumbuh berkelanjutan di tengah kondisi ekonomi global yang bergejolak. Salah satu komitmen yang dijalankan BUMN adalah memimpin praktik bisnis berkelanjutan.

Penghargaan yang diberikan berdasarkan pada laporan kinerja keuangan tahun 2022 dan juga hasil dari interview dewan juri independen dengan para CEO dan CFO dari korporasi BUMN terbaik yang masuk dalam daftar nominasi. Penilaian tersebut juga sekaligus menunjukkan keberanian BRI untuk dinilai dan di-assess oleh berbagai pihak eksternal yang independen dan kredibel.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)