Buronan Curas Tewas Setelah Dihadiahi Timah Panas

Selasa, 26 Desember 2017 - 21:11 WIB
Buronan Curas Tewas Setelah Dihadiahi Timah Panas
Buronan Curas Tewas Setelah Dihadiahi Timah Panas
A A A
PURWAKARTA - Seorang buronan pencurian dengan kekerasan (curas), Sup, tewas setelah ditembak anggota kepolisian di rumah kontrakannya di Kampung Rawa Kemplang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (26/12/2017). Dia merupakan buronan yang selama ini diburu polisi atas dugaan curas di sejumlah tempat.

"Pada saat diamankan, tindakan pelaku cukup membahayakan jiwa petugas, yakni dengan menodongkan senjata api ke arah petugas hingga akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Dia menjelaskan, tersangka merupakan buronan dari Polres Cimahi karena terlibat tindakan curas kendaraan roda empat berdasarkan tiga laporan kepolisian. Sup pun masuk daftar pencarian orang (DPO) setelah dua pelaku lainnya berhasil ditangkap.

Dalam setiap aksinya, pelaku selalu nekat dengan menodong korban dengan golok dan senjata api, serta mengancam akan membunuh korban apabila tidak menuruti apa yang dimintanya.

Yusri juga menyebutkan, dalam drama penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa senjata api, golok, kunci T, serta gunting baja yang ditemukan dalam koper pelaku.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9448 seconds (0.1#10.140)