Ganjar-Mahfud Siapkan Solusi untuk Masalah di Indonesia Timur

Selasa, 05 Desember 2023 - 11:46 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Siapkan Solusi untuk Masalah di Indonesia Timur
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyiapkan solusi untuk masalah di Indonesia bagian timur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyiapkan solusi untuk masalah di Indonesia bagian timur. Calon presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo mendapatkan banyak aspirasi selama kampanye di daerah bagian Indonesia Timur.

Semua aspirasi ditampung untuk diformulasikan solusinya. Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim mengatakan, aspirasi utama masyarakat Indonesia Timur berkisar di isu kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Selain itu ada isu soal perempuan, penyandang disabilitas terkait kesetaraan. "Terkait pendidikan, Pak Ganjar menyampaikan gagasan soal kesejahteraan guru, 12 tahun sekolah gratis, menyinergikan pendidikan vokasi dengan pemagangan di perusahaan-perusahan swasta, BUMN, BUMD. Target minimal satu sarjana dalam satu keluarga miskin," kata Chico, Selasa (5/12/2023).





Terkait isu kesehatan, Ganjar-Mahfud memiliki gagasan pembangunan rumah sakit, puskesmas, pengadaan minimal satu tenaga kesehatan per desa. Kemudian, penyempurnaan dalam program BPJS dan Kartu Indonesia Sehat.

Sebagian besar aspirasi masyarakat sudah sejalan dengan visi misi Ganjar-Mahfud. Kendati demikian, Chico menegaskan, pasangan Ganjar-Mahfud menampung semua masukan dari masyarakat untuk penyempurnaan program kerja dan menyusun solusinya.

"Tentunya semua aspirasi tersebut ditampung untuk kemudian dicarikan dan diformulasikan solusinya melalui rencana kebijakan apabila Pak Ganjar dan Prof Mahfud terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Walau sebagian besar aspirasi tersebut telah diantisipasi dan tertuang dalam visi misi kami," pungkas Chico.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)