Pacu Kinerja RT/RW, Pemkot Makassar Distribusikan 5.971 Android

Senin, 25 Desember 2017 - 04:16 WIB
Pacu Kinerja RT/RW, Pemkot Makassar Distribusikan 5.971 Android
Pacu Kinerja RT/RW, Pemkot Makassar Distribusikan 5.971 Android
A A A
MAKASSAR - Dalam rangka meningkatkan performa kinerja dan pelaporan di wilayah RT/ RW se-Kota Makassar, Pemerintah Kota Makassar merampungkan distribusi 5.971 HP Android.

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Makassar Iskandar Lewa menyampaikan distribusi HP yang dilengkapi aplikasi smart RT/RW tersebut sudah terdistribusi merata di 15 kecamatan.

"Sekarang (hari ini) sudah tahapan masing-masing kelurahan sudah menyerahkan HP android tersebut ke masing-masing RT/ RW-nya, jadi sudah rampung satu kota," ucapnya dalam keterangan tertulis, Minggu 24 Desember 2017.

Dia menambahkan, penyerahan terakhir dari sekretariat Kota Makassar ke Kecamatan Rappocini. Sementara di kecamatan yang lain telah diserahkan ke RT/ RW bersangkutan dari pemerintah kelurahan setempat.

Ke depannya, sambung dia tinggal memberi penguatan pemahaman kepada setiap RT/ RW bagaimana memungsikan perangkat tersebut. Termasuk teknis pelaporan wilayah berbasis aplikasi smart RT/RW di HP tersebut.

"Sebenarnya kita beberapa kali telah melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi itu, namun tentu tingkat pemahaman RT/RW beda-beda. Sehingga kita akan terus dampingi dan memberi penguatan pemahaman kepada mereka," paparnya.

Terpisah, Lurah Maccini Sombala, Kec. Tamalate Andi Aldi Indra Malka membenarkan di lingkungannya, tercatat sebanyak 72 RT dan 9 RW semuanya telah menerima perangkat android tersebut.

"Baru saja kita sudah mendistribusikan ke 81 RT/ RW di wilayah kami. Itu sudah rampung semua, sudah langsung bisa dimanfaatkan aplikasi smart RT/ RW untuk pelaporan wilayah masing-masing," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4640 seconds (0.1#10.140)