Kaki Ditembus Peluru, Begal Motor Tersungkur

Jum'at, 22 Desember 2017 - 14:51 WIB
Kaki Ditembus Peluru, Begal Motor Tersungkur
Kaki Ditembus Peluru, Begal Motor Tersungkur
A A A
BANDUNG - Seorang tersangka begal motor, Rudi (23), langsung jatuh tersungkur setelah peluru anggota tim Tekab 852 Satreskrim Polres Cirebon menembus dua kakinya. Warga Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupten Indramayu ini, terpaksa dilumpuhkan karena melawan dan hendak menyerang anggota Tekab 852 saat hendak diringkus.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samudra mengatakan, peristiwa ini berawal saat Rudi bersama dua temannya membegal korban Arif Setiawan (24), warga Purbalingga, yang tinggal di Sukaresmi, Kabupaten Bekasi, di jalur pantura, Desa Melakasari, Kecamatan Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon pada Jumat (22/12/2017) sekitar pukul 03.00 WIB.

Rudi dan dua temannya, kata Risto, mengendarai dua sepeda motor, Honda CBR dan Yamaha Vixion memepet korban Arif. Tak hanya itu, pelaku Rudi membacok lengan kanan korban. Setelah Arif terjatuh dan tak berdaya, Rudi dan dua temannya membawa kabur motor korban. Arif kemudian berteriak minta tolong dan didengar anggota tim Tekab 852, kemudian dilakukan pengejaran.

"Korban Arif dalam perjalanan dari Cikarang ke Cilacap mengendarai sepeda motor R15 Yamaha. Tiba di lokasi kejadian, korban dibegal. Arif berteriak minta tolong dan didengar anggota Tekab 852. Anggota melakukan pengejaran dan berhasil membeku satu pelaku, Rudi. Sedangkan dua pelaku lain berhasil kabur dan saat ini sedang diburu petugas," kata Risto via telepon kepada wartawan.

Anggota, ujar Risto, melakukan pengejaran dan penyekatan sampai pertigaan Kalijaga. Tak lama kemudian, tiga pelaku terlihat mengendarai tiga motor beriringan R15 Yamaha (milik korban), Honda CBR, dan Yamaha Vixion hitam.

Tim Tekab 852 menghadang para pelaku. Namun pelaku kabur. Dua pelaku lolos dan seorang tersangka, Rudi, yang mengendarai Vixion berhasil diringkus. Anggota terpaksa menembak kaki Rudi karena tersanga melawan menggunakan sebilah golok. "Kawanan begal ini beraksi malam hingga dini hari. Mereka mencari korban yang melintas sendirian di jalur pantura," ujar Risto.

Korban dan pelaku, ungkap Kapolres, kini dirawat di RSUD Gunungjati. Dari tangan pelaku Rudi, petugas menyita Yamah Vixion dan sebilah golok. "Pelaku memang target kami. Mereka sangat neresahkan masyarakat. Selain merampas motor, pelaku kerap melukai korban-korbannya," ungkap Risto.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4295 seconds (0.1#10.140)