3 Wakapolda Metro Jaya Tertua saat Menjabat, Nomor 1 Hampir Pensiun

Senin, 04 Desember 2023 - 11:47 WIB
loading...
3 Wakapolda Metro Jaya Tertua saat Menjabat, Nomor 1 Hampir Pensiun
Ada tiga Wakapolda Metro Jaya tertua saat menjabat. Salah satunya Komjen Pol Purwadi Arianto. Foto/Dok. Lemhannas
A A A
JAKARTA - Terdapat tiga Wakapolda Metro Jaya yang bertugas ketika usianya sudah terbilang tua. Salah satu dari mereka ada yang menjabat ketika hampir memasuki usia pensiun.

Hingga saat ini sudah ada 10 perwira polisi yang pernah menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya. Mereka berasal dari satuan dan angkatan Akpol yang berbeda-beda.

Dari sekian banyaknya Wakapolda Metro Jaya, sedikitnya ada tiga mantan Wakapolda Metro Jaya yang menjabat di usianya yang tergolong tua. Siapa sajakah mereka?

Tiga Wakapolda Metro Jaya Tertua saat Menjabat


1. Nandang Jumantara


Irjen Pol (Purn.) Nandang Jumantara adalah seorang purnawirawan Polri yang terakhir menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri. Sebelum itu, dia juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.



Nandang merupakan jenderal polisi kelahiran Tasikmalaya pada 16 Maret 1959. Saat menjadi Wakapolda Metro Jaya, dia berusia 55 tahun.

Meski begitu, jenderal polisi bintang dua ini rupanya memiliki banyak pengalaman. Dia pernah menjabat sebagai Wakapolda Banten (2010), Walet Bidminwa STIK Lemdikpol (2013) dan Wagub Akpol (2014).

2. Purwadi Arianto


Komjen Pol Purwadi Arianto juga termasuk perwira tinggi Polri yang menjabat Wakapolda saat usianya tergolong cukup tua. Saat menduduki jabatan tersebut, dirinya berada di usia 51 tahun.

Dalam riwayatnya, Purwadi lahir di Jakarta, 2 Oktober 1966. Dia juga tergolong jenderal bintang dua polisi yang memiliki karier cemerlang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)