Jokowi Tepis Cak Imin soal Jatah Kursi Menhan: Enggak Ada Jatah-jatah Seperti Itu

Senin, 04 Desember 2023 - 11:42 WIB
loading...
Jokowi Tepis Cak Imin soal Jatah Kursi Menhan: Enggak Ada Jatah-jatah Seperti Itu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepis pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang mengaku pernah dijanjikan mendapat kursi Menteri Pertahanan. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menepis pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) yang mengaku pernah dijanjikan mendapat kursi Menteri Pertahanan. Jokowi menjelaskan bahwa penunjukan menteri adalah hak prerogatif presiden.

Jokowi mengaku tidak ada ada penjatahan untuk kursi-kursi menteri pada kabinetnya. "Kementerian, menteri itu hak prerogatif presiden, enggak ada jatah-jatah seperti itu, ya enggak ada," kata Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (4/12/2023).



Diketahui, Cak Imin sempat mengungkap posisi Menhan di Kabinet Indonesia Maju awalnya dijanjikan untuk dirinya, bukan kepada Prabowo Subianto. Pernyataan itu disampaikan Cak Imin saat menanggapi Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto yang mempertanyakan narasi perubahan yang dibawa PKB dan koalisinya di Pilpres 2024.

"Tiba-tiba dia (PAN) masuk koalisi Jokowi, dapat menteri satu, lumayanlah, enggak ada hujan, enggak ada angin. Saya hanya ingin sampaikan, termasuk Pak Prabowo, tiba-tiba jadi menteri, aslinya Menhan itu saya sebetulnya, janjinya begitu," kata Cak Imin.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)