alexametrics

Usung Sudrajat, Gerindra Terus Coba Rangkul PKS dan PAN

loading...
Usung Sudrajat, Gerindra Terus Coba Rangkul PKS dan PAN
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi. Foto/Okezone/Oris Riswan
A+ A-
BANDUNG - Partai Gerindra terus bergerak untuk menatap Pilgub Jawa Barat 2018. Kans untuk berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) pun menunjukkan progres positif.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengatakan untuk urusan koalisi, itu jadi ranah DPP. Tapi, ia sudah mendapat informasi terbaru soal perkembangan kemungkinan berkoalisi dengan PKS dan PAN.

"Terkait Pilgub Jawa Barat, koalisi yang dibangun itu melalui DPP. Saya sudah dapat informasi progres bahwa komunikasi (Gerindra dengan PKS dan PAN) berjalan intens dan mengarah ke positif," kata Mulyadi, Kamis (21/12/2017).

Gerindra di Pilgub Jabar akan mengusung Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sebagai cagub. "Posisi cawagub kita serahkan sepenuhnya kepada partai koalisi," ucap Mulyadi.

Seperti diketahui, PKS dan PAN sebenarnya selama ini dekat dengan Partai Demokrat. Ketiga partai sepakat mengusung Deddy Mizwar sebagai cagub. Untuk cagub, Demokrat dan PAN sepakat mengusung Ahmad Syaikhu, sedangkan PAN belum menyatakan sikapnya secara resmi.

Tapi, Gerindra melakukan pendekatan kepada PKS dan PAN. Hal itu dilakukan karena berbagai kemungkinan masih bisa terjadi. Prinsipnya, Gerindra memandang selama belum terdaftar secara resmi di KPU, komposisi cagub-cawagub masih sangat memungkinkan berubah, termasuk formasi koalisi.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak