Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Marapi, Polda Sumbar Turun Tangan

Senin, 04 Desember 2023 - 10:20 WIB
loading...
Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Marapi, Polda Sumbar Turun Tangan
Polda Sumbar menurunkan sejumlah personelnya untuk membantu penanganan dan evakuasi korban erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Tanah Datar. Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
PADANG - Polda Sumatera Barat (Sumbar) menurunkan sejumlah personelnya untuk membantu penanganan bencana alam usai meletusnya Gunung Marapi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu 3 Desember 2023. 11 pendaki tewas dalam bencana alam ini.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan menjelaskan, personel yang diturunkan dari personel Ditsamapta Polda Sumbar dan Satbrimob Polda Sumbar untuk turun membantu korban letusan Gunung Marapi.



“Sesuai perintah Pak Kapolda Sumbar, maka sejak semalam sudah diturunkan personel untuk memberikan bantuan penanganan bencana erupsi Gunung Marapi,” kata Dwi kepada wartawan, Senin (4/12/2023).



Nantinya, personel yang diturunkan itu untuk membantu evakuasi korban yang terjebak di Gunung Marapi tersebut. “Selain dari Polda Sumbar, personel di Polres terdekat juga sudah membantu dalam kegiatan evakuasi korban Gunung Marapi,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)