Napi asal AS Ini Ternyata Mau Kabur ke Thailand

Rabu, 20 Desember 2017 - 16:24 WIB
Napi asal AS Ini Ternyata Mau Kabur ke Thailand
Napi asal AS Ini Ternyata Mau Kabur ke Thailand
A A A
DENPASAR - Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar, Christian Beasley (32) asal Amerika Serikat yang kabur ini ternyata mau melarikan diri ke Thailand.

Kapolres Badung, AKBP Yudith Hananta mengatakan, bahwa yang bersangkutan telah diringkus di sebuah jalan menuju home stay di Lombok.

"Dia melarikan diri pada 11 Desember 2017 kemudian kami tangkap dia setelah lima hari melarikan diri," ungkapnya di Badung, Rabu (20/12/2017). Kapolres menjelaskan, bahwa saat pelaku kabur melalui plafon kemudian menggunakan tali untuk turun.

"Saat turun dia ini sampai di lokasi bangunan. Dimana saat itu dia kabur dengan temannya. Nah temannya ini tertangkap oleh para buruh bangunan," ujarnya.

Dia menjelaskan, usai kabur dari Lapas Kerobokan yang bersangkutan langsung naik ojek sampai di Pelabuhan Padang Bay, Karangasem.

"Dari sana dia nyebrang ke Lombok, dan rencananya dia mau ke Thailand. Dia bisa naik ojek dan sampai ke Lombok karena punya uang, "paparnya.

Uang yang dimiliki pelaku ini diberi oleh ibunya saat dijenguk. "Memang dia sudah merencanakan kabur. Untuk keterlibatan ibunya tidak ada. Dia saat keluar hanya menghubungi pacarnya saja," jelasnya.

Dia menjelaskan, bahwa napi ini melanggar Pasal UU RI No 35, tahun 2009 dia penghuni Blok Lovina kamar No7 Lapas Kerobokan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4738 seconds (0.1#10.140)