Diduga Lakukan Pemerasan ke Perusahaan, 4 Anggota LSM Ditangkap

Rabu, 20 Desember 2017 - 14:47 WIB
Diduga Lakukan Pemerasan ke Perusahaan, 4 Anggota LSM Ditangkap
Diduga Lakukan Pemerasan ke Perusahaan, 4 Anggota LSM Ditangkap
A A A
SIDOARJO - Jajaran Polresta Sidoarjo menangkap empat oknum anggota sebuah LSM di Sidoarjo yang diduga melakukan pemerasan ke sebuah perusahaan, Rabu (20/12/2017). Keempat oknum anggota LSM itu diantaranya berinisial CPG, AJ, SM, dan DK. Mereka warga Sidoarjo yang ditangkap anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo karena diduga melakukan pemerasan terhadap manajemen PT Sekar Laut Group.

Dari hasil pemeriksaan Polisi, diketahui jika keempat oknum anggota LSM ini meminta pihak perusahaan sejumlah uang setelah melakukan aksi demo terkait dugaan bau limbah menyengat yg dikeluarkan oleh pabrik yang dikelola PT Sekar Laut Group.

Tidak hanya itu, keempat tersangka ini diduga juga menggerakkan aksi penutupan saluran pembuangan limbah pabrik dengan menggunakan semen cor.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji menegaskan, aksi yang dilakukan para tersangka ini tergolong aksi premanisme dan melanggar kewenangannya sebagai anggota LSM saat melakukan aksi demo.

"Aksi para tersangka ini sudah masuk kategori premanisne yang tidak bisa ditoleransi lagi," ujar Himawan Bayu Aji.

Sementara dugaan aksi premanisme dengan meminta uang dan menutup saluran pembuangan limbah ini terungkap, setelah pihak manajemen Sekar Laut Group melaporkan kasus tersebut ke Polisi.

Selain mengamankan para tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti alat kejahatan, diantaranya sejumlah HP, dan sebuah truk molen yang digunakan untuk menutup saluran pembuangan limbah perusahaan.

Para tersangka anggota sebuah LSM terkenal di Sidoarjo ini akan dikenakan Undang-Undang ITE karena menggunakan media elektronik dalam melakukan aksinya.

Sementara polisi sendiri saat ini tengah melakukan pengembangan kasus tersebut karena diduga masih ada tersangka lain yang terlibat dan belum tertangkap.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3932 seconds (0.1#10.140)