Silaturahmi ke Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Mahfud Minta Doa Kiai

Minggu, 03 Desember 2023 - 18:17 WIB
loading...
Silaturahmi ke Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Mahfud Minta Doa Kiai
Cawapres Mahfud MD berkunjung ke Ponpes Salafiyah Syafiiyah, Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (3/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SITUBONDO - Cawapres Mahfud MD berkunjung ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (3/12/2023). Di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah, Mahfud disambut wakil pengasuh ponpes Kiai Haji Afifuddin Muhajir.

Sebelum bertemu dengan pengasuh ponpes, Mahfud berziarah ke makam pahlawan nasional yang juga pendiri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah KHR As'ad Syamsul Arifin yang berada di kompleks Ponpes Salafiyah Syafi'iyah.
Menurut Mahfud, para kiai memiliki pandangan politik yang berbeda-beda.

Dia tidak bisa menyimpulkan bahwa dukun gan secara penuh terhadap satu pasangan calon tertentu di Pilpres 2024 . “Kami tidak bicara dukungan karena kiai-kiai sudah punya sikap politik masing-masing dan otonom. Saya minta doa saja," katanya.

Menko Polhukam itu menilai, para kiai saat ini sudah cerdas untuk menentukan pilihan dan sikap politik. Namun demikian, dia berharap dan terpenting bagaimana rakyat dan santri tidak menjadi korban karena perbedaan politik.

"Sejauh ini saya berkunjung ke kiai-kiai, mungkin ada banyak alternatif tawaran dari luar, ya kiai bisa memutuskan sendiri. Tapi, silaturahmi tetap jalan. Dua hari ini silaturahmi ke kiai-kiai di Jatim, kemarin di Trenggalek," ujarnya.

Dalam jadwal yang dirilis TPN Ganjar-Mahfud , Mahfud juga dijadwalkan bertemu dengan pengasuh ponpes di seluruh Probolinggo dan Pasuruan. Pertemuan digelar di Ponpes Nurul Jadid Paiton. Malam harinya, pukul 20.00 WIB, Mahfud dijadwalkan berada di Bondowoso untuk menghadiri selawatan dan doa bersama di lapangan Victory.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)