Update iOS 27.1.2 Resmi Dirilis, Ini Dia Kecanggihannya

Minggu, 03 Desember 2023 - 11:22 WIB
loading...
Update iOS 27.1.2 Resmi Dirilis, Ini Dia Kecanggihannya
Update iOS 27.1.2 resmi diperkenalkan. FOTO/ MacRumors
A A A
MENLO PARK - Apple resmi merilis update sistem operasi iOS 17.1.2. Pembaruan tersebut bisa diakses dengan masuk ke menu Settings, kemudian pilih General, lalu klik opsi Software Update.



Sebagaimana dilansir dari CNET, Minggu (3/12/2023) Apple menyarankan agar semua pengguna iOS segera menginstal update ini. Pasalnya ia menawarkan perbaikan masalah pada perangkat.

Update iOS 17.1.2 tidak menghadirkan fitur-fitur baru. Ia dirilis untuk menambal dua masalah keamanan zero-day di WebKit di Safari yang menurut Apple mungkin telah dieksploitasi secara aktif.

Masalah pertama yang diperbaiki adalah masalah eksekusi kode arbitrer yang memungkinkan pihak ketiga mencuri data atau meretas perangkat secara diam-diam untuk meraih keuntungan sendiri.

Dan masalah kedua yang akan dibenarkan oleh update iOS 27.1.2 adalah masalah pengungkapan beberapa informasi sensitif milik pengguna setelah memproses konten web tertentu.

Sebelumnya, Apple mendapat masukan dari peneliti keamanan siber Clément Lecigne dari Grup Analisis Ancaman Google agar menghadirkan pembaruan untuk melindungi pengguna iPhone.

Masukan itu kemudian dikaji oleh Apple dan saat ini update iOS 17.1.2 dihadirkan untuk menambal kerentanan yang dilaporkan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)