Puluhan Warga Buleleng Keracunan

Selasa, 19 Desember 2017 - 04:26 WIB
Puluhan Warga Buleleng Keracunan
Puluhan Warga Buleleng Keracunan
A A A
BULELENG - Seusai menyantap makanan di acara hajatan potong rambut yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi di Jalan Pulau Selayar, Lingkungan Taman Sari, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali, puluhan orang mengalami keracunan.

Berdasarkan data yang dihimpun acara hajatan itu digelar oleh Sulaiman (35), Senin (18/12/2017). Pukul 16.30 Wita, para tamu datang dan menikmati makanan yang disediakan. Pukul 19.10 Wita, saat acara akan selesai, puluhan tamu mendadak muntah-muntah.

Sebanyak 29 orang dilaporkan dilarikan ke tiga rumah sakit. Rinciannya, sembilan orang di RSUD Buleleng, sembilan orang di RS Kerta Husada Singaraja, dan 11 orang di RS Paramasidhi Singaraja, Buleleng.

Kapolsek Kota Singaraja Kompol AA Wiranata Kusuma mengatakan, semua korban keracunan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. "Ada puluhan orang yang keracunan. Mereka ada yang dirawat ada juga sudah pulang," katanya di Buleleng.

Dia menerangkan, makanan yang disuguhkan dalam hajatan tersebut dipesan dari seseorang berinisial NF (60), warga Banyuning, Buleleng. "Kami sudah memeriksa saksi dan mengambil sampel makanan tersebut," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4161 seconds (0.1#10.140)