alexametrics

Gempa, Seorang Nenek di Pekalongan Tewas Tertimpa Tembok dan Atap Rumah

loading...
Gempa, Seorang Nenek di Pekalongan Tewas Tertimpa Tembok dan Atap Rumah
Korban Aminah (80), warga Gang 1 A, Kelurahan Sugihwarsa, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Umum Daerah Bendan, Pekalongan. iNewsTV/Suryono
A+ A-
PEKALONGAN - Seorang nenek di Pekalongan, Jawa Tengah, tewas setelah tertimpa tembok dan atap rumah yang runtuh saat terjadi gempa bumi. Korban Aminah (80), warga Gang 1 A, Kelurahan Sugihwarsa,  Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Umum Daerah Bendan, Pekalongan.

Saat terjadi gempa korban sedang tidur sendirian di kamarnya. Tiba-tiba terjadi gempa besar sehingga tembok kamar dan atap yang ada di bagian belakang rumah ambruk menimpa sang nenek .

Warga yang mengetahui kejadian langsung menolong korban yang tubuhnya tertimpa batu bata dan kayu. Korban tewas karena mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan dada.

“Di rumah ini ada empat orang dewasa dan satu anak- anak. Saat itu sudah tidur semua dan  dikagetkan gempa yang cukup besar. Tiba- tiba atap dan tembok bagian belakang rumah runtuh menimpa nenek Aminah yang ada di dalam kamar,“ kata Ny Bartinah keluarga korban, Sabtu (16/12/2017).

Di dalam rumah tersebut ada empat orang dewasa dan satu anak kecil. Selain menyebabkan nenek Aminah meninggal, gempa mengakibatkan tiga orang lain luka ringan. Untuk sementara keluarga ini diungsikan ke rumah tetangga. Rencananya jenazah korban dimakamkan di pemakaman Sapuro, Pekalongan, nanti pagi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak