alexametrics

Diguncang Gempa, Warga Sleman Keluar Rumah Menyelamatkan Diri

loading...
Diguncang Gempa, Warga Sleman Keluar Rumah Menyelamatkan Diri
Warga Perum Ndalem Purwo, Karangmojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dikagetkan getaran gempa yang cukup kuat pada, Jumat (15/12/2017)sekitar pukul 23.47 WIB.Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SLEMAN - Warga Perum Ndalem Purwo, Karangmojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dikagetkan getaran gempa yang cukup kuat pada, Jumat (15/12/2017) sekitar pukul 23.47 WIB. Gempa terasa dua kali pertama kecil dan kedua lebih besar, sehingga warga berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Warga yang keluar rumah bukan hanya orang dewasa, tetapi para anak dan balita. Dimana untuk anak-anak dan balita keluar sambil digendong orang tuanya masih dalam tidur. "Gempa-gempa," teriak warga setempat sambil membuka pintu dan ke luar rumah.

Gempa pertama terasa mengoyang pelan tak lama disusul gempa kedua lebih keras lagi dan waktunya lebih lama. Bahkan guncanganya  menimbulkan suara dan mengetarkan atap rumah yang beratapkan asbes atau gavalum. "Mudah-mudahan aman dan tidak ada apa-apa," kata warga Ndalem Purwo, Wahyu (38).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melalui situs resmi www.bmkg.go.id menyebutkan kekuatan gempa 6,9 skala richter (SR). Gempa yang terjadi Jumat (15/12/2017) sekitar pukul 23.47 WIB, berpusat di 7.75 Lintang Selatan,108.11 Bujur Timur, kedalaman 107 Km, dan 11 Km barat daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak