Berangkat Mancing, Karyawan Perusahaan Tenggelam

Kamis, 14 Desember 2017 - 21:51 WIB
Berangkat Mancing, Karyawan Perusahaan Tenggelam
Berangkat Mancing, Karyawan Perusahaan Tenggelam
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Nahas dialami Teguh Suseno Bin Soiman (21) seorang karyawan PT Irvan Prima Pratama, warga Desa Bumi Harjo Sp 2, Sungai Rangit, RT 18, Kecamatan Kumai Hulu, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalap, Kamis (14/12/2017) sekira pukul 09.30 WIB.

Awalnya Teguh bersama lima rekannya satu kantor berangkat mancing menggunakan perahu. Saat tiba di lokasi, korban bukannya memancing namun mencari kerang jenis kapah bersama tiga rekannya.

Korban bersama tiga rekannya turun ke tepi sungai yang banyak ditumbuhi tanaman bakau itu. Sementara dua rekannya tetap berada di atas perahu.

Saat asyik mencari kerang, mereka tak menyadari DAS Kalap yang semula surut perlahan mulai pasang. Melihat air pasang ketiga rekan korban segera berenang menuju perahu yang jaraknya sekitar 5 meter.

Walau tidak bisa berenang korban nekat menceburkan diri ke sungai, belum sampai ke perahu korban yang masih mengenakan pakai lengkap berupa celana pendek warna hitam dan mengenakan kaos lengan pendek warna putih pun tenggelam. Kelima rekan korban tak sempat memberikan pertolongan lantaran korban menghilang terseret arus.

"Korban saat itu memancing bersama lima rekannya, namun korban yang tidak bisa berenang turun ke tepi sungai dan mencari kerang, saat itu kondisi sungai surut dan hingga saat ini korban belum ditemukan," kata Kapolsek Kumai, AKP Hendri, kepada MNC Media, Kamis (14/12/2017).

Saat ini pencarian korban terus dilakukan dengan melibatkan unsur Satpol Air Polres Kobar, Polsek Kumai, Kodim 1014/PBN, KP3, BPBD Kobar, Polair Polda Kalteng dan KPLP.

Sementara itu kelima rekan korban Teguh Suseno yang selamat yakni Sarpim Bin Syarif, Kasno Bin Limansansuwito, Popon, Ngalimam dan Solih.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9132 seconds (0.1#10.140)