Peringati Hari Juang Kartika, Kodam Siliwangi Gelar Baksos

Kamis, 14 Desember 2017 - 21:24 WIB
Peringati Hari Juang Kartika, Kodam Siliwangi Gelar Baksos
Peringati Hari Juang Kartika, Kodam Siliwangi Gelar Baksos
A A A
CIMAHI - Kodam III/Siliwangi menggelar bakti sosial (baksos) di Lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang II, Jalan Sudirman, Kota Cimahi, Kamis (14/12/2017). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada Jumat 15 Desember 2017.

Dalam baksos yang diikuti warga Kota/Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Bandung Barat tersebut, dipimpin langsung oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring. Kodam juga melaksanakan khitanan massal yang diikuti 684 anak, pemberian santunan kepada 685 Veteran dan Warakawuri, santunan kepada 655 anak yatim piatu, serta membagikan 3.250 paket sembako gratis (beras, minyak kelapa, susu, mie instan, gula, teh, dan lain-lain) kepada masyarakat kurang mampu.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo mengatakan, baksos selalu dilaksanakan setiap tahun menjelang Hari Juang Kartika, merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat kurang mampu, dan untuk lebih meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. “Tanpa rakyat, TNI itu tidak ada apa-apanya. Bersama rakyat TNI akan kuat,“ kata Pangdam dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring.

Pangdam mengemukakan, selain baksos, peringatan Hari Juang Kartika juga dilaksanakan dengan berbagai kegiatan lainnya. Di antaranya penghijauan, kerja bakti, dan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilhu). Selain itu, Kodam juga melaksanakan donor darah, pemeriksaan kesehatan tubuh dan gigi, khitanan massal, serta doa bersama. "Kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam III/Siliwangi," ujar dia.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring berharap baksos ini membuat kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kuat. "TNI itu betul-betul milik rakyat, dalam situasi gembira, sedih, dan duka TNI akan tetap bersama rakyat," tandas YP Sembiring.
Seusai baksos, warga berbondong-bondong menaiki kendaraan tempur yang telah disiapkan untuk pelaksanaan upacara puncak peringatan Hari Juang Kartika yang akan digelar di Lapangan Brigif 15 Kujang II, Jumat (15/12/2017).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)