Ratusan Warga Sekon di Perbatasan Indonesia Serbu Layanan Pengobatan Gratis

Kamis, 14 Desember 2017 - 20:49 WIB
Ratusan Warga Sekon di Perbatasan Indonesia Serbu Layanan Pengobatan Gratis
Ratusan Warga Sekon di Perbatasan Indonesia Serbu Layanan Pengobatan Gratis
A A A
KEFAMENANU - Ratusan warga Desa Sekon, Kecamatan Insana, Timor Tengah Utara, NTT menyerbu layanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Tim Dokter alumni SMA Taruna Nusantara dan Dokter Rumah Sakit Siloam Kupang serta dokter TNI Perbatasan Satgas 742 SYW di samping Gedung SMP Negeri Sekon.

Koordinator Umum Layanan Kesehatan untuk Masyarakat di Desa Sekon dr Rendra mengatakan, kebanyakan warga yang memanfaatkan layanan kesehatan gratis itu adalah mereka yang menderita penyakit seperti infeksi saluran pernapasan, iritasi kulit karena kekurangan air untuk mandi dan juga kasus gizi kurang pada anak, serta penyakit dalam lainnya.

"Masyarakat yang datang kita obati semuanya, ini semua adalah bakti kami dari Alumni SMA taruna Nusantara untuk masyarakat disni," ungkap Rendra di Desa Sekon, Kamis, (14/12/2017).

Kegiatan layanan kesehatan gratis ini merupakan satu dari program para alumni SMA Taruna Nusantara yang meliputi inspirasi nusantara, sehat nusantara dan bangun nusantara.

"Hari ini gedung SMP Negeri Sekon diresmikan, ini merupakan wujud nyata dari program bangun nusantara yang diinisiasi oleh Ikastara, hal ini kita lakukan dengan dilandasi oleh semangat kemanusiaan untuk menolong saudara-saudara ditepi luar Indonesia," kata Aryo Saloko di Sekon.

Menurut Aryo, semua kegiatan tersebut di danai oleh lebih dari 40 relawan dari Alumni Ikatan SMA Taruna Nusantara, 114 tenaga kesehatan dan juga sumbangan tenaga yang bekerja membangun gedung SMP yakni dari Pasukan TNI Perbatasan Satgas RI-RDTL 742 SYW dan Kodim 1618/TTU.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2171 seconds (0.1#10.140)