Pelayanan Buruk, Bupati Merangin Sidak Puskesmas

Kamis, 14 Desember 2017 - 20:15 WIB
Pelayanan Buruk, Bupati Merangin Sidak Puskesmas
Pelayanan Buruk, Bupati Merangin Sidak Puskesmas
A A A
MERANGIN - Bupati Merangin, Jambi, H Al Haris Kamis (14/12/2017), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Simpang Limbur Kecamatan Pemenang. Pada sidak itu, bupati menemukan lemahnya pelayanan kesehatan yang diberikan.

Puskesmas itu tidak mempunyai tenaga analis laboratorium. “Tolong Pak Kepala Puskesmas untuk mencari anak Limbur yang tamatan Analis untuk diangkat menjadi tenaga honor,” ujar Bupati.

Bupati meminta tenaga honor yang ada di Puskesmas itu, untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dipastikan bupati pada 2018 nanti, status Puskesmas Simpang Limbur dinaikkan menjadi Puskesmas rawat inap.

Hal ini berdasarkan permintaan masyarakat dan mengingat lokasi Puskesmas yang sangat strategis di antara lokasi hunian penduduk. Apalagi di kawasan itu, jumlah penduduknya cukup banyak.

“Puskesmas Simpang Limbur ini masuk dalam 10 besar Puskesmas yang sudah dinilai akreditasinya. Jadi saya sangat berharap pelayanan yang diberikan, benar-benar sesuai dengan standar pelayanan kesehatan,” tegas Bupati.

Sejumlah Puskesmas di Merangin yang sudah dinilai akreditasinya di antaranya, Puskesmas Bangko, Puskesmas Kandis, Puskesmas Pamenang, Puskesmas Simpang Limbur, Puskesmas Sumber Agung.

Selain itu, Puskesmas Sungai Manau, Puskesmas Meranti, Puskesmas Muara Delang dan Puskesmas Sungai Bulian. Semua Puskesmas yang sudah dinilai akreditasnya itu, hasil penilaian akan diumumkan tiga bulan lagi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4639 seconds (0.1#10.140)