alexametrics

Avanza Ini Terbakar di Pinggir Jalan, Terdengar 4 Kali Ledakan

loading...
Avanza Ini Terbakar di Pinggir Jalan, Terdengar 4 Kali Ledakan
Petugas Damkar Tanjungpinang mencoba memadamkan minibus di Jalan Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Foto/SINDOnews/Muhammad Bunga Ashab
A+ A-
PINANG - Pengendara yang melintas di Jalan Raja Haji Fisabilillah, KM 8, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, digegerkan dengan terbakarnya Avanza warna hitam bernopol BP 1231 TY di pinggir jalan, Kamis (14/12/2017) pukul 16.00. Sebelum mobil hangus terbakar, warga setempat mendengar empat kali ledakan dari dalam mobil yang belum diketahui identitas pemiliknya itu.

Agung (37), saksi mata mengatakan, awalnya mobil yang datang dari arah Bundaran Dompak menuju KM 9 berhenti mendadak di pinggir jalan. Setelah mobil berhenti, tiba-tiba asap membubung dari dalam mesin mobil. Kemudian, sopirnya langsung keluar dari dalam mobil. Tak lama berselang, api mulai kelihatan di bagian depan mobil.

"Pas mobil berhenti sopirnya (seorang perempuan) langsung keluar. Hanya sebentar apinya sudah besar dan terdengar empat kali suara ledakan," kata Agung di lokasi kejadian.



Dia menyampaikan, setelah ledakan terjadi, api langsung langsung membesar dan mulai menghanguskan mobil. Setelah 30 menit, kondisi mobil ludes terbakar. "Warga tadi mau bantu padamkan api, tapi takut terjadi ledakan besar," kata dia.

Pantauan di lokasi, akibat kejadian ini satu unit minibus ludes terbakar. Jalan Raja Haji Fisabilillah macet total sebelum api berhasil dipadamkan oleh dua unit mobil kebakaran (damkar) Pemerintah Kota Tanjungpinang. Di lokasi kejadian anggota Polres Tanjungpinang langsung mengamankan situasi lokasi kejadian.

Kepala Bidang Unit Pengendalian Damkar Tanjungpinang Nanang Heri Kuswanto mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat pihaknya langsung menerjunkan dua unit damkar.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Afdal mengatakan belum mengetahui identitas pemilik mobil. Dia menuturkan, tidak ada korban dalam kejadian ini. Sebab, saat api mulai membesar sopir mobil langsung keluar.

"Penyebab pastinya belum tahu, diduga api dari mesin depan. Tidak ada korban jiwa. Kita juga masih mencari tahu pemilik mobilnya," kata Afdal.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak