Jadi Cagub Jateng, Sudirman Said: Ini Kepercayaan yang Berat

Rabu, 13 Desember 2017 - 14:07 WIB
Jadi Cagub Jateng, Sudirman Said: Ini Kepercayaan yang Berat
Jadi Cagub Jateng, Sudirman Said: Ini Kepercayaan yang Berat
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said berterima kasih kepada Partai Gerindra yang mengusungnya sebagai calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018. Sudirman mengaku bahwa kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra kepadanya itu bukan sesuatu yang mudah.

"Ini kepercayaan yang berat, saya akan berjuang sungguh-sungguh memenangkan hati rakyat Jawa Tengah," ujar Sudirman Said dalam acara pengumumannya sebagai calon gubernur Jawa Tengah oleh Partai Gerindra di Rumah Keluarga Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Sudirman mengakui bahwa sebenarnya mengurus kewenangan masyarakat tidak begitu sulit. "Yang membuat sulit adalah sikap berkhianat dan urusan korupsi. Saya bersama Gerindra ingin berjuang menyelesaikan masalah korupsi," tuturnya.

Sudirman menilai hari ini merupakan sejarah, karena dirinya telah diumumkan Partai Gerindra sebagai calon gubernur Jawa Tengah. "Bersejarah karena ini pertama kali saya masuk ranah politik, karena bukan bidang saya," katanya.

Dia pun memohon dukungan penuh dari seluruh komponen di internal Partai Gerindra untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. "Mudah-mudahan kompetisi politik bisa dimenangkan dengan cara beradab."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8125 seconds (0.1#10.140)