Gerindra Resmi Usung Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah

Rabu, 13 Desember 2017 - 13:26 WIB
Gerindra Resmi Usung Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah
Gerindra Resmi Usung Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra resmi mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rumah Keluarganya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

"Setelah kita adakan berembuk, kita putuskan Partai Gerindra akan mencalonkan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah," ujar Prabowo Subianto.

Adapun calon wakil gubernurnya, Partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Sudirman untuk memilihnya. "Komunikasi kita dengan beberapa partai koalisi di Jawa Tengah boleh dikatakan mantap," ujarnya.

Sebelum mengumumkan hal itu, Prabowo mengaku sudah keliling Jawa Tengah untuk meminta pendapat atau aspirasi dari kader tingkat akar rumput.

Acara pengumuman calon gubernur Jawa Tengah itu dihadiri oleh sejumlah elite Partai Gerindra, di antaranya Ahmad Muzani, Fadli Zon, Edhy Prabowo, Rachmawati Soekarnoputri, dan Ferry Juliantono. Tampak pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sejumlah wakil rakyat dari Partai Gerindra, serta sejumlah tokoh Jawa Tengah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)