Megawati dan Tjahjo Kumolo Bakal Jadi Jurkam Gus Ipul - Azwar Anas

Senin, 11 Desember 2017 - 19:10 WIB
Megawati dan Tjahjo Kumolo Bakal Jadi Jurkam Gus Ipul - Azwar Anas
Megawati dan Tjahjo Kumolo Bakal Jadi Jurkam Gus Ipul - Azwar Anas
A A A
SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan turun langsung menjadi juru kampanye (jurkam) bagi pasangan Saifullah Yusuf - Abdullah Azwar Anas. Tak hanya Megawati, Sekjen dan Wasekjen DPP PDIP, Hasto Kristyanto dan Ahmad Basarah juga ditunjuk menjadi jurkam untuk menambah amunisi bagi pemenangan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Tim Pemenangan Saifullah Yusuf - Abdullah Azwar Anas, Sri Untari disela rapat konsolidasi pemenangan di kantor DPD PDIP Jatim, Senin (11/12/2017).

Menurut Untari, Jatim merupakan daerah yang sangat penting bagi PDIP. Sehingga, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin bisa memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) di provinsi ini.

"Jatim provinsi yang sangat besar. Ada 40 juta jiwa yang hidup disini dan mereka mengharapkan kesejahteraan. Jatim juga tempat lahir Bung Karno dan juga KH Hasyim Asyari. Kerajaan terbesar di nusantara (Majapahit) juga ada di Jatim," katanya.

Jadwal kampanye Megawati, lanjut Untari, akan menyesuaikan. Sementara Hasto Kristyanto ditugaskan untuk berkampanye di wilayah Tapal Kuda.

Sedangkan Ahmad Basarah menggarap wilayah Mataraman. Selain itu pentolan partai, kata dia, sejumlah kader PDIP yang ada di pemerintahan juga diproyeksikan bisa ikut turun lapangan untuk menjadi jurkam.

Diantaranya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

"Untuk posko pemenangan sudah kami siapkan. Nantinya, posko pemenangan yang sekaligus posko gotong royong ini ada di kantor DPD dan DPC-DPC. Rata-rata kantor kami luas-luas," tandas Sekretaris DPD PDIP Jatim ini.

Sementara itu, Ahmad Basarah dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Saifullah Yusuf - Abdullah Azwar Anas di internal PDIP.

Ahmad Basarah adalah anggota Komisi III DPR RI. Komisi ini bergerak di bidang Hukum, HAM, dan Keamanan. Ketua Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu maju menjadi anggota DPR RI melalui daerah pemilihan (dapil) Jatim yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

"Kalau di PKB ada bu Ida Fauziyah, di PDIP nanti Pak Ahmad Basarah," kata Cagub Jatim, Saifullah Yusuf atau yang kerap disapa Gus Ipul.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0055 seconds (0.1#10.140)