400 Preman Diamankan, Polisi Sita Miras dan Senjata Tajam

Senin, 11 Desember 2017 - 16:39 WIB
400 Preman Diamankan, Polisi Sita Miras dan Senjata Tajam
400 Preman Diamankan, Polisi Sita Miras dan Senjata Tajam
A A A
CIREBON - Petugas Polres Cirebon Kota, Jawa Barat mengamankan ratusan preman dan calo dari sejumlah titik seperti terminal, lampu merah hingga pangkalan angkot, Senin (11/12/2017). dari razia penyakit masyarakat ini petugas juga mengamankan tiga senjata tajam dan ratusan botol miras berbagai jenis.

Razia ini juga digelar untuk menciptakan suasana kondusif jelang natal dan tahun baru. Ratusan preman yang berhasil diamankan petugas ini langsung dilakukan pendataan di Mapolres Cirebon Kota. Para preman yang kerap meresahkan warga itu merupakan wajah-wajah lama yang sering terjaring razia.

Ironisnya, dari 365 preman, pengamen dan calo yang diamankan, sebanyak 60 di antaranya merupakan anak di bawah umur yang kerap mengamen dan meresahkan pengguna jalan di perempatan. Bahkan 18 di antaranya merupakan wanita di bawah umur yang hidup di jalanan.

Dari razia ini, petugas menyita sejumlah senjata tajam dari tangan preman yang diduga kuat digunakan untuk kejahatan jalanan. Para preman yang berhasil diciduk ini terindikasi kerap berbuat kejahatan karena berada di tempat-tempat ramai seperti terminal, perempatan hingga pangkalan. Bahkan, beberapa preman kedapatan tengah melakukan pemalakan saat diamankan.

Tak hanya preman, petugas juga menyita ratusan botol miras berbagai merk. Seluruh preman yang diamankan ini akan dilakukan pembinaan berupa siraman rohani agar tak kembali ke jalan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid mengatakan, pihaknya berencana akan menggencarkan razia serupa guna menekan angka kriminalitas di Kota Cirebon dan menciptakan ketentraman jelang Natal dan tahun baru mendatang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6322 seconds (0.1#10.140)