alexametrics

Pekan Ini, Garuda Buka Tiga Rute Baru di Sulawesi

loading...
Pekan Ini, Garuda Buka Tiga Rute Baru di Sulawesi
Suasana di Bandara Udara I Lagaligo Bua. Tiga rute penerbangan baru di Sulawesi akan dibuka Garuda mulai Selasa 12 Desember 2017, termasuk Bua-Makassar.Koran SINDO/Chaeruddin
A+ A-
MAKASSAR - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dipastikan akan membuka tiga rute penerbangan baru di wilayah Sulawesi dalam waktu dekat. Informasi yang dihimpun KORAN SINDO, menyebutkan lauching new route ini akan dilakukan di Makassar pada Selasa 12 Desember 2017.

Dalam surat yang dilayangkan ke kepala daerah tiga wilayah di atas disebutkan Launching New Route dan Table Top Garuda Indonesia Explore diagendakan pada Selasa 12 Desember 2017 di Ballroom Sandeq Hotel Sahid Makassar sekitar pukul 10.00 Wita.

"Launching New Route dan Table Top Garuda Indonesia Explore, Bua-Makassar, Makassar-Luwuk-Palu, dan Makassar-Kendari, Wakatobi," ujar, Iwayan Supatrayasa, VP Kalimantan, Sulawesi dan Papua Region dalam surat tersebut.



Sekaitan acara ini, Bupati Luwu Andi Mudzakkar yang dikonfirmasi KORAN SINDO memastikan akan menghadiri acara tersebut. "Dalam surat pihak Garu juga memuat tiga item penting, yakni pemaparan potensi masing-masing destinasi wisata, launching rute baru, dan table top," ujar Andi Mudzakkar, Minggu (10/12/2017).

Cakka sapaan akrab Bupati Luwu, menyampaikan pernyataan syukur dan terima kasihnya kepada pihak Garuda atas rute baru khususnya Bua-Makassar. Calon Wakil Gubernur Sulsel paket Ichsan Yasin Limpo ini mengatakan, keberhasilan yang diraih atas layanan transportasi udara selama ini di Luwu bukanlah hasil kerja orang per orang.

"Ini adalah hasil kerja kita semua, baik pemerintah, masyarakat dan seluruh elemen terkait. Semoga ini semakin memberikan kemudahan bagi khalayak khususnya pada layanan transportasi udara," katanya.

Masuknya maskapai Garuda di Bandara I Laga Ligo, Bua, maka sudah ada dua maskapai yang melayani penerbangan rute Makassar-Bua. Sebelumnya maskapai Lion Air berbendera Wings Air sudah lebih dulu melayani penerbangan di bandara yang memiliki panjang run way sepanjang 1.400 meter tersebut.

Ketua DPRD Luwu, H Andi Muharrir, menilai ini adalah sebuah kondisi yang sangat baik dan menguntungkan masyarakat utamanya yang selama ini memanfaatkan fasilitas transportasi udara. "Kami bersama berharap harga tiket Garuda dan Wings Air bisa terus bersaing dan menunjukan angka positif bagi pengguna transportasi," ujarnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak