Latih Ratusan Pemuda, BKPRMI Libatkan Motivator Internasional

Sabtu, 09 Desember 2017 - 23:52 WIB
Latih Ratusan Pemuda, BKPRMI Libatkan Motivator Internasional
Latih Ratusan Pemuda, BKPRMI Libatkan Motivator Internasional
A A A
BANJARMASIN - Pelatihan pemuda pelopor yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) berlangsung sukses di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan, beberapa hari lalu (7/12/2017).

BKPRMI mendatangkan motivator internasional yakni Nanang Mubarok untuk melatih para peserta. Kegiatan yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu diikuti sekitar 500 peserta, terdiri dari mahasiswa, pemuda Islam dan pengusaha muda yang ada di Kalimantan Selatan.

Ketua panitia pelaksana Akbar Siregar mengungkapkan, pihaknya sengaja melibatkan motivator Nanang Mubarok guna menambah wawasan dan semangat pemuda agar terus berkarya. "Kegiatan ini dihadiri 500 peserta dan diharapkan bisa memberi kontribusi positif di tengah masyarakat," kata Akbar.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan, kegiatan seperti pelatihan pemuda akan terus digalakkan di seluruh wilayah Indonesia. Pelatihan pemuda ini diharapkan bisa melahirkan generasi yang bermanfaat bagi negara dan agama.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kemenpora dan BKPRMI dalam membentuk karakter pemuda yang inovatif dan mandiri. Ke depan diharapkan muncul pemuda-pemuda pelopor yang tangguh dari Kalimantan Selatan dan seluruh daerah," tandasnya.

Kegiatan ini ikut dihadiri Korwil BKPRMI Kalimantan Ahmad Rizkon, Ketua Umum BPD HIPMI Kalimantan Selatan Laitina Suria, Ketua Dewan Pembina BPD HIPMI Kalimantan Selatan Gusti Ervin wardana, Ketua HIPMI Perguruan Tinggi Kalsel Mujib, dan staf Kemenpora Amrullah.
Latih Ratusan Pemuda, BKPRMI Libatkan Motivator Internasional
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)